jadwal rcti hari ini minggu: Petik 3 Poin Pertama di Piala Presiden 2024, Pieter Huistra Puas dengan Performa Penggawa Borneo FC

Pieter Huistra Puas dengan Performa Penggawa Borneo FC

Awal yang baik diraih BorneoFC Samarinda usai mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-0 pada matchday pertama Grup A PialaPresiden2024 di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jumat (19/7/2024).

Pelatih BorneoFC Samarinda, PieterHuistra mengaku puas dengan raihan positif tersebut.

“Ya, jika melihat pertandingan ini, saya pikir tim membawa banyak pemain baru masuk,” ucap Pieter.

Lebih lanjut, Pieter menilai anak asuhnya memulai laga dengan cara yang positif.

Baca juga: Alasan Persib Bandung Datangkan Adam Alis, Gelandang Borneo FC Tipe Pemain Bojan Hodak

Baca juga: Persib dan Borneo FC Kuasai Puncak Klasemen Piala Presiden 2024, Leo Gaucho Kirim Sinyal Ancaman

“Dimulai dengan cara yang positif. Memberikan bola satu sama lain, perlahan mulai ada pola yang otomatis terbangun di penyerangan,” jelasnya.

Kemudian, pelatih asal Belanda itu menilai Stefano Lilipaly dkk tak hanya apik dalam menyerang, namun juga menunjukkan performa bagus ketika bertahan.

“Mereka juga bertahan dengan baik. Semua orang bekerja hari ini. Beberapa pemain bermain selama satu jam, beberapa lainnya bermain selama 75 menit. Tetapi secara keseluruhan, bagus melihat Nadeo menjaga skor tetap nol, bagus melihat striker baru mencetak gol,” tegasnya.

“Sebagai pelatih, saya puas dengan hasil pertandingan ini. Ini adalah pertandingan perdana yang bagus di pramusim ini dan memberikan banyak sekali suasana positif,” sambungnya.

Baca juga: Hasil Piala Presiden 2024: Borneo FC dan Persib Bandung Kompak Menang, Klasemen Grup A Sementara

Pieter Huistra juga mengomentari performa pemain asing BorneoFC, terutama Leo Gaucho dan Christophe Nduwarugira.

“Ini selalu menjadi hal yang bagus jika kamu mengambil pemain baru, baik itu pemain Indonesia baru maupun pemain asing baru, kamu harus mencoba untuk mengerjakan pekerjaan rumah sebagus mungkin. Tetapi, tak 100 persen yakin, indikasi pertama adalah mereka adalah pemain muda, terutama Berguinho dan Gaucho, mereka masih tergolong muda.”

“Jadi, bagus melihat kualitas pertama-tama, itu sangat penting. Tetapi juga energi dan mau untuk meraih sesuatu dan juga berambisi. Bagus melihat Christophe, kapten dari timnas Burundi, dia mempunyai banyak sekali pengalaman dan sukses. Kamu bisa melihatnya dari awal dia bisa bermain untuk beberapa posisi yang berbeda. Kami sangat senang bisa memiliki dia,”tuturnya.

Pieter Huistra terlihat sangat termotivasi dan optimis untuk musim ini.

Baca juga: Prediksi Skor Borneo FC vs Persis Solo di Piala Presiden 2024 Lengkap H2H dan Link Live Streaming

“Tentu saja saya sangat optimis. Saya selalu optimis. Saya optimis di musim kemarin, juga saya optimis di musim ini. Saya rasa sebagai seorang pelatih, kami harus selalu optimis untuk memberikan suasana yang positif, untuk memastikan bahwa pemain juga optimis. Karena jika kamu optimis, maka kamu bisa meraih lebih banyak hal lagi. Dalam pandangan saya, kamu bisa meraih banyak sekali hal,” tegas Pieter.

Sementara itu, Kiper Pesut Etam, Nadeo Argawinata, mengaku senang dengan kemenangan kontra Laskar Sambernyawa.

“Dari sisi pemain, menurut saya cukup bagus ya tim kita hari ini. Kita mendominasi pertandingan sesuai dengan arahan. Dan, senang juga melihat para pemain-pemain baru yang datang. Baik itu pemain asing maupun pemain lokal. Mereka mau fight, mereka mau bekerja buat tim. Saya rasa ini jadi salah satu hal yang bagus untuk pre season dan nanti di Liga 1,” tuturnya. (*)

Ikuti berita populer lainnya di Google News Tribun Kaltim

Ikuti berita populer lainnya di saluran WhatsApp Tribun Kaltim

Dalam beberapa dekade terakhir, sepak bola telah menjadi salah satu olahraga paling populer di dunia, menarik perhatian jutaan penggemar dari berbagai negara. Menyaksikan pertandingan sepak bola secara langsung merupakan pengalaman yang sangat dinanti-nantikan oleh banyak orang.

MENGAPA HARUS SIARAN LANGSUNG SEPAK BOLA DI JALALIVE?

JalaLive Berkomunikasilah dengan host cantik, analisis pertandingan terbaru bersama host handal!

Nikmati Layanan Siaran Olahraga Secara HD dan Gratis di Tangan Anda Melalui JalaLive

Pengguna ponsel dapat meraih kupon hadiah spesial. Segera scan kode untuk mengunduh!

Jalalive kami menyediakan siaran langsung dengan kualitas grafis apik, lancar jaya tanpa gangguan! kami terus meningkatkan layanan untuk anda, selamat menonton!

Jala Live menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi penonton dengan fitur-fitur canggih dan kualitas siaran yang jernih. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan berbagai pilihan kanal siaran yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda.

JDengan kata lain, Jala Live memberikan kemudahan dan fleksibilitas untuk menikmati pertandingan sepak bola favorit Anda tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *