jadwal rcti hari ini minggu Oliver Bearman Membalap untuk Haas F1 pada 2025

Oliver Bearman Membalap untuk Haas F1 pada 2025
Oliver Bearman akan membalap untuk Haas F1 pada 2025. (Foto: F1)

Pembalap Inggris Oliver Beraman mendapat kontrak di tim Formula 1 Haas mulai 2025.

Oliver Bearman merupakan anggota akademi pembalap muda Ferrari sejak akhir 2021 setelah memenangi kejuaraan F4 Italia. Kemudian menjalani debut Grand Prix F1-nya di awal musim 2024 ini.

Ia ditunjuk secara mendadak untuk menggantikan Carlos Sainz yang mengalami radang usus buntu selama GP Arab Saudi dan berhasil finis di posisi ketujuh di Jeddah pada usia 19 tahun.

Selain pengalaman pertamanya di Formula 1, Bearman berkompetisi di musim keduanya di Formula 2 bersama tim Prema Racing pada 2024, setelah finis keenam di kejuaraan tahun lalu dalam kampanye rookie-nya, dengan meraih empat kemenangan.

Ia juga memiliki program dengan Haas untuk mengikuti enam FP1 pada 2024, setelah menyelesaikan beberapa sesi pada 2023, lapor Motorsport, Kamis (4/7).

Baca juga:

Jadwal F1 GP Inggris 2024: Norris dan Russell Bisa Rusak Dominasi Verstappen

Bearman akan mengendarai VF-24 pada Jumat ini di Silverstone, sebelum melanjutkannya ke Hungaria, Mexico City, dan Abu Dhabi.

“Sulit untuk mengungkapkan dengan kata-kata apa artinya ini bagi saya,” kata Bearman. “Mengatakan dengan lantang bahwa saya akan menjadi pembalap Formula 1 untuk Haas F1 Team membuat saya sangat bangga.”

“Menjadi salah satu dari sedikit orang yang dapat melakukan apa yang mereka impikan sebagai seorang anak adalah sesuatu yang sangat luar biasa. Kepada Gene (Haas), Ayao (Komatsu) dan semua orang di Haas, terima kasih telah mempercayai saya untuk mewakili tim Anda,” tambahnya.

Bersama dengan Lando Norris (McLaren), George Russell (Mercedes), dan Lewis Hamilton (Ferrari), Oliver Bearman akan menambah jumlah pembalap Inggris di Formula 1 menjadi empat orang pada 2025.

Namun, belum jelas siapa yang akan menjadi rekan setimnya tahun depan. Kandidat yang paling mungkin adalah Esteban Ocon, meski pembalap asal Perancis itu juga merupakan kandidat potensial untuk kursi Williams.

Valtteri Bottas dipandang sebagai target potensial, sementara pembalap reguler Haas saat ini, Kevin Magnussen, berharap dapat meyakinkan Ayao Komatsu untuk mempertahankannya. (Waf)

Nikmati nonton RCTI Plus di situs kami. Saksikan acara favorit dan siaran langsung RCTI dengan kualitas streaming yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *