jadwal rcti hari ini minggu Hasil Copa America 2024: Argentina ke Semifinal Usai Kalahkan Ekuador Via Adu Penalti

Hasil Copa America 2024: Argentina ke Semifinal Usai Kalahkan Ekuador Via Adu Penalti
Timnas Argentina Vs Ekuador. (Tangkapan Layar Instagram Selección Argentina)

Timnas Argentina memastikan tempat di semifinal Copa America 2024. Itu setelah mengalahkan Ekuador lewat babak adu penalti 4-2 usai bermain 1-1 di waktu normal dalam perempat final di Stadion NRG, Texas, Jumat (5/7) pagi WIB.

Timnas Argentina kesulitan di awal laga untuk mendapatkan peluang. Sementara Ekuador yang tampil menekan mampu menghadirkan ancaman.

Timnas Argentina berhasil mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-35. Berawal dari sepak pojok Lionel Messi, bola ke depan gawang disundul ke belakang Alexis Mac Allister, sebelum ditanduk Lisandro Martinez dan menjadi gol.

Itu menjadi satu-satunya gol di babak pertama. Argentina unggul 1-0 sebelum turun minum.

Baca juga:

8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Copa America 2024

Timnas Ekuador mendapat peluang menyamakan kedudukan setelah wasit menunjuk titik putih pada menit ke-60. Penalti tersebut buah dari handball Rodrigo De Paul.

Gol gagal dibuat pada menit ke-62. Bola sepakan penalti Enner Valencia kena tiang bawah.

Lima menit kemudian, Lionel Messi memiliki peluang di kotak Ekuador. Bola sepakan Messi bisa diantisipasi kiper Alexander Dominguez.

Ekuador memaksa Argentina memainkan babak penalti setelah mencetak gol menit ke-90+1. Gol lahir diawali umpan John Yeboah yang disambut Kevin Rodriguez dengan kepala.

Wasit mengecek VAR, sebelum memutuskan gol untuk Ekuador. Di sisa laga, Ekuador menebar ancaman tetapi tidak ada gol lagi tercipta.

Baca juga:

Brazil Tak Takut Hadapi Uruguay di Perempat Final Copa America 2024

Lionel Messi sebagai penendang pertama di adu penalti gagal memasukan bola. Sedangkan penendang pertama Ekuador Angel Mena digagalkan Emiliano Martinez.

Julian Alvarez memasukan bola sebelum Emiliano Martinez kembali menghalau bola sepakan penendang kedua Ekuador Alan Minda.

Penendang ketiga Argentina Alexis Mac Allister berhasil memasukan bola. Ekuador juga berhasil di kesempatan ketiga melalui John Yeboah.

Gonzalo Montiel mampu memasukan bola, pun Jordy Caicedo dari kubu Ekuador. Argentina memastikan kemenangan lewat babak penalti melalui Nicolas Otamendi, yang mengambil tendangan kelima untuk mengunci keunggulan 4-2.

Timnas Argentina akan menghadapi pemenang perempat final yang mempertemukan Venezueal dengan Kanada di semifinal.

Nikmati nonton RCTI Plus di situs kami. Saksikan acara favorit dan siaran langsung RCTI dengan kualitas streaming yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *