jadwal rcti hari ini minggu NOC Luncurkan Jersey Timnas Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024

NOC Luncurkan Jersey Timnas Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024
Penampakan jersey Timnas Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024. (Foto: merahputih.com/Andrew Francois)

Merahputih.com – Indonesia siap melenggang ke Olimpiade Paris 2024. National Olympic Committee (NOC) Indonesia baru saja meluncurkan jersey Timnas untuk Olimpiade Paris 2024.

“Kebetulan Olimpiade kali ini spesial, karena diadakan di Paris. Kita tahu Paris adalah pusat mode dunia. Jadi, kita mau jersey kita juga mengadopsi unsur-unsur fesyen,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo di Jakarta Selatan, Kamis (4/7).

Baca juga:

NPC Indonesia Resmi Gandeng Mills, Sediakan Jersey Tim Paralimpiade Paris 2024

Menurut Dito, penting bagi Kontingen Indonesia untuk memiliki jersey yang sarat gaya dan tetap memenuhi kebutuhan fungsi. Ia mengatakan, negara lain juga ikut berkolaborasi dengan desainer ternama untuk jersey mereka.

“Makanya kita kolaborasi dengan Mas Didit (Hediprasetyo), karena jersey ini bukan cuma untuk sekadar pamor, tapi juga harapannya bisa meningkatkan kepercayaan diri atlet-atlet kita,” lanjut Dito.

Baca juga:

Daftar Atlet Indonesia yang Lolos Olimpiade Paris 2024

Adapun Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari menjelaskan, pemilihan Didit Hediprasetyo sebagai desainer jersey Timnas untuk Olimpiade Paris 2024, didasarkan pada latar belakang dan sepak terjangnya.

“Kita tahu Mas Didit sudah melanglang buana di dunia mode internasional. Kebetulan waktu saya tanya apakah dia bersedia, dia langsung jawab mau ikut berkontribusi. Jadi, kenapa enggak?” jawab Okto ketika ditanya mengapa memilih Didit.

Baca juga:

25 Atlet Indonesia Lolos ke Olimpiade Paris 2024, Ketum NOC Ingatkan Target Medali Emas

Okto menambahkan, Didit bahkan bukan sekadar mendesain jersey saja. Putra Prabowo Subianto itu juga ikut membiayai produksi jersey untuk seluruh jajaran atlet yang berangkat ke Olimpiade Paris 2024.

“Semoga desain jersey ini juga bisa diterima seluruh masyarakat Indonesia. Harapannya bagi para atlet juga agar bisa membawa bendera Indonesia berkibar di sana dan membawa pulang medali emas,” kata Didit. (waf)

Nikmati nonton RCTI Plus di situs kami. Saksikan acara favorit dan siaran langsung RCTI dengan kualitas streaming yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *