jadwal rcti hari ini minggu Cristiano Ronaldo Incar Gol Pertama di Euro 2024

Cristiano Ronaldo menjadi tulang punggung timnas Portugal selama hampir 20 tahun. Penyerang veteran itu masih jauh dari performa puncaknya selama Euro 2024, sebelum Portugal ditantang Prancis dalam perempat final, Sabtu (6/7) pukul 02.00 WIB.

Menginjak usia 39 tahun dan merumput di Arab Saudi, Ronaldo terlihat sudah berada di penghujung kariernya. Produktivitas Ronaldo dalam mencetak gol sudah menjadi ciri khas utamanya, yang membuat pemain ini bersaing dengan Lionel Messi untuk mendapatkan status sebagai pemain terbaik di dunia.

Pada ajang Euro 2024, ia tak berhasil mencetak satu gol pun di Jerman. Hal ini menunjukkan, bahwa ketajamannya sudah pudar. Bahkan, ia juga tak memiliki efek bagi lini serang Portugal.

Baca juga:

Euro 2024 Kompetisi Internasional Terakhir Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Selalu Jadi Starter di Euro 2024
Cristiano Ronaldo selalu menjadi starter di Euro 2024
Cristiano Ronaldo selalu menjadi starter di Euro 2024. Foto: UEFA

Pelatih timnas Portugal, Roberto Martinez, selalu menurunkan Ronaldo sebagai starter dalam empat pertandingan sebelum perempat final nanti. Ia juga sempat memberikan satu assist kepada Bruno Fernandes, meski tak memberikan dampak besar untuk timnya.

Ronaldo pun sempat membuat Portugal nyaris tak lolos ke babak 8 besar ketika gagal mengeksekusi penalti dalam pertandingan melawan Slovenia, yang berakhir tanpa gol. Bahkan, pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Martinez masih bersikukuh membela Ronaldo dengan mengatakan, ia telah “membuka jalan” bagi kemenangan Portugal yang membuat Selecao meretas pertemuan dengan Les Bleus nanti.

“Cristiano kapten kami dan dia sudah membuktikan bahwa dalam hidup dan sepak bola memang ada saat-saat sulit dan kami tidak boleh menyerah,” kata Martinez seperti dikutip dari AFP.

Baca juga:

Spanyol Siap Hentikan Toni Kroos di Perempat Final Euro 2024

Terlepas dari keberaniannya mengambil penalti pertama setelah gagal, Ronaldo jelas bukanlah pemain luar biasa seperti dulu.

Ronaldo menangis setelah gagal menjadi algojo tendangan penalti melawan Slovenia. Kemudian, ia mengeluarkan gestur meminta maaf kepada para penggemar Portugal setelah mencetak gol dalam adu penalti.

“Yang pertama itu kesedihan dan selanjutnya kegembiraan, itulah yang diberikan sepak bola kepada Anda, momen yang tidak bisa dijelaskan,” kata Ronaldo.

Ronaldo Masih Menjadi Pencetak Gol Terbanyak di Euro
Ronaldo masih jadi pencetak gol terbanyak di Euro
Ronaldo masih jadi pencetak gol terbanyak di Euro. Foto: UEFA

Ronaldo dan Portugal harus tampil jauh lebih baik ketimbang saat menghadapi Slovenia jika ingin melewati lini belakang Prancis yang tangguh.

Selain itu, lini belakang Prancis juga berhasil membungkam Romelu Lukaku dan Jeremy Doku, ketika mereka menang tipis 1-0 melawan Belgia di babak 16 besar. Prancis juga tak kebobolan satu gol pun dalam pertandingan Euro 2024.

Meski begitu, Ronaldo tetap menjadi pencetak gol terbanyak Euro dengan torehan 14 gol. Ia juga menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam lima ajang Euro berturut-turut.

Sayangnya, masa emasnya di depan gawang lawan akan berakhir jika dia tidak bisa menemukan cara untuk mengantarkan timnya menang melawan Prancis. Sebaliknya, laga pada Sabtu nanti berpotensi menjadi perpisahan menyakitkan bagi sang megabintang di turnamen Euro. (*)

Baca juga:

4 Pemain yang Bisa Gantikan Cristiano Ronaldo di Perempat Final Euro 2024

APAKAH JALALIVE ITU GRATIS ?

SUDAH PASTI GRATIS.!

Jala Live website pertama kali yang ada di indonesia yang menanyangkan siaran langsung pertandingan sepak bola yang tidak bayar alias gratis loh!

Tujuan jala Live adalah untuk memudahkan para penggemar bola untuk mengakses dan menonton pertandingan sepak bola secara live dengan kualitas HD!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *